Senin, 04 Juni 2018

Tips Menulis Artikel SEO Friendly ala Tere Liye

Tags

Artikel SEO Friendly adalah artikel yang dijamin ter-index oleh mesin pencari. Artikel seperti ini biasanya akan muncul di halaman pertama mesin pencari. Jika anda ingin belajar menulis artikel yang SEO Friendly, Kabar Baiknya, Diluar sana, sudah sangat banyak cara dan panduannya.

Namun kabar buruknya, tidak semua panduan yang tersedia relevan dengan Algoritma Google Hari ini. Mengapa Demikian? Karena kebanyakan artikel tentang SEO ini, ditulis bertahun - tahun lalu.

Dimana pada saat itu, mesin pencari masih menggunakan metode mesin untuk menilai kualitas sebuah artikel. Namun hari ini, Mesin pencari sudah lebih manusiawi. Sistem penilaian kualitas sebuah artikel lebih mengutamakan yang lebih bermanfaat bagi manusia.

Artikel SEO alat tere liye
Artikel SEO alat tere liye


Jika anda masih mengandalkan metode Blackhat, atau mengandalkan system build link sebanyak - banyaknya, Maka anda akan menguras tenaga anda, dan resiko ter banned oleh mesin pencari lebih besar.

Metode Menulis Artikel SEO Frienly Ala Tere Liye


Apakah anda mengenal Tere Liye? Tere Liye adalah seorang penulis Novel yang sampai hari ini sudah menulis kurang lebih 30 novel best seller. Dalam beberapa seminar kepenulisan, Tere Liye selalu menyebutkan bahwa cara menjadi penulis ada 3.
Menurut Tere Liye, ada 3 Jurus Utama Jika Ingin Menjadi Penulis, Jurus dalam menulis ini, ternyata juga sangat efektif bagi blogger yang ingin menulis artikel SEO Friendly sehingga mendapat peringkat bagus di mesin pencari google.
Bahkan di beberapa kesempatan, Pria bernama asli Darwis ini, mengeja pelan - pelan ketiga jurus ampuh nya dalam menulis. Seperti di bawah ini;

#1. Topik Tulisan Bisa Apa Saja, Namun Penulis Yang Baik Selalu Menemukan Sudut Pandang Yang Berbeda


Tips Menulis Artikel SEO Friendly Yang pertama

Mari kita lihat, seberapa ampuh Tips Menulis ini untuk artikel yang SEO Friendly. Menurut Google, Artikel SEO adalah artikel yang Uniqe, alias berbeda, Bagiamana Cara menemukan artikel yang berbeda? Artikel yang berbeda adalah artikel yang diperoleh dari sudut pandang yang berbeda.

Contoh Artikel SEO Friendly dari Sudut Pandang Berbeda


Sebuah Tutorial, Selalu memiliki metode yang sama. misalnya tentang artikel SEO ini, dimana - mana, konsep tutorialnya sama. Pengertian SEO juga pasti sama. Kepanjangan dari Kata SEO itu Sendiri, dari dulu sampai sekarang tetap Search Engine Optimization.

Wikipeda lebih clear menjelaskan tentang pengertian SEO sebagai berikut ; Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritme mesin pencari tersebut.

Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Lalu.....

Ketika saya ingin menulis artikel tentang SEO Friendly yang baik dan benar, dengan metode penyampaian yang sama dengan yang sudah di tulis diatas, apakah artikel saya akan laku dibaca? Anda bisa menebak sendiri, artikel saya tidak akan dibaca orang lain. Hal tersebut juga berlaku dengan mesin pencari. Jika artikel anda sama dengan artikel yang sudah pernah ada di internet, maka artikel anda tidak laku. dan tidak akan muncul di peringkat pertama mesin pencari.
Jadi, kesimpulannya, Sudut Pandang Yang Berbeda adalah tips paling pemungkas untuk mendapatkan Rangking di Search Engine.

#2. Penulis Yang Baik Membutuhkan Amunisi, Tidak Ada Amunisinya Tidak Bisa Menulis.


Tips kedua dari Tere Liye adalah soal amunisi, Amunisi adalah modal, atau pengetahuan dasar untuk kita menulis, Menurut Tere Liye, Aminusi adalah Isi Kepala.

Tips Menulis Keduaa
Perhatikan ini teman - teman...

Saya pikir, tere liye bukan seorang blogger, tere liye jelas tidak paham apa itu algoritma google, tere liye jelas tidak mengerti apa itu SEO Friendly.

Namun perhatikan, lagi - lagi Tips kedua ini merupakan rumus pamungkas untuk menduduki Page One di mesin pencari. Artikel SEO harus dibuat berdasarkan data.

Para Mastah dunia SEO selalu mengajarkan bahwa untuk menulis sebuah tulisan yang SEO, anda harus melakukan Riset Keyword terlebih dahulu. Mengapa ini penting? Karena dengan demikian, anda bisa tahu apa yang ingin anda bidik.

Contoh Kasus

Misalnya, saya ingin ketika orang mencari di Search Engine kata Pemetaan Menggunakan Drone misalnya, maka saya akan melakukan riset keyword tentang itu. Selain meriset kata kunci, saya juga akan mencari tahu, trend apa yang sedang dicari orang. Selanjutnya saya akan mencari tahu apa sih yang belum ada di internet?

Karena penting bagi saya untuk memasukkan pemahaman berbeda bagi pembaca dari sudut pandang yang berbeda. Hingga saat artikel ini di tulis, jika anda mencari dengan kata kunci Pemetaan Menggunakan Drone, artikel saya masih menjadi artikel yang muncul di laman pertama.

artikel muncul di laman pertama Search Engine


Pertanyaannya? Apakah tidak ada orang lain yang menulis tentang pemetaan menggunakan drone? Jawabannya pasti ada. Namun saya menggunakan konsep penulisan yang berbeda. Meskipun saya tidak memiliki backling satupun ke blog saya ini.

Perhatikan, SAYA TIDAK MEMILIKI SATUPUN BACKLINK KE BLOG INI. Bagi anda yang rela membayar jutaan rupian untuk link building, anda bisa pertimbangkan hal ini.

Jadi,...

Anda perlu mengisi amunisi anda sebelum menulis sesuatu. Saat menulis ini, saya juga melakukan riset panjang, dan bahkan tulisan ini sudah menjadi draft selama 6 hari. Saya harus menemukan relevansi tentang Tips dari Seorang tere liye dan Artikel SEO. Lalu saya baca - lagi, dan saya buka juga artikel lain seperti di PanduanIM, Angga Web, Qbenk, dan mastah - mastah lainnya. untuk proses menulisnya sendiri hanya butuh waktu tidak lebih dari 1 jam.

#3. Kalimat Pertama Adalah Mudah, Gaya Bahasa adalah Kebiasaan, Menyelesaikan Lebih Gampang Lagi


Secara Teknis, ini akan memudahkan anda untuk menulis sebuah artikel, mari kita lihat satu persatu.

Menulis Artikel Yang SEO Friendly

Kalimat Pertama adalah mudah.

Pernahkan anda sudah duduk di depan laptop, siap - siap ingin menulis, lalu anda bingung harus memulainya dari mana? Jika iya, ingat pesan Tere Liye ini baik - baik.

Kalimat Pertama Adalah Mudah. Tuliskan kalimat yang muncul di kepala kalian, apa saja itu yang muncul tulis saja. Kalian lagi pusing mikirin tulisan, tulis kalimat pusing, baru nanti di perbaiki.

Gaya Bahasa Adalah Kebiasaan.


Alah Bisa karena biasa. begitu kata orang tua dahulu, artinya soal gaya bahasa, bagus tidak nya tulisan itu adalah proses. Anda cukup membiasakan diri menulis saja, nanti lama - kelamaan anda akan mahir dalam mengolah kata.

Mungkin hari ini anda melihat semua tulisan saya jelek. Suka - suka saya, yang nulis saya kok. Namun saya akan terus belajar menulis, sampai menjadi mahir. Media belajar saat ini sudah sangat banyak. Lewat google, lewat youtube, anda bisa belajar dari mana saja selama anda mau. Dan jangan lupa praktekkan.

Menyelesaikan Lebih Gampang Lagi


Menyelesaikan adalah point pentingnya kan? Ingat, menulis itu tentang kebahagiaan, saya menjadikannya sebagai relaksasi setelah suntuk melakukan pekerjaan saya, dengan menulis, pikiran saya akan fokus pada apa yang saya tulis. Saya akan melupakan dunia untuk sementara. Maka ketika saya sudah kehabisan bahan untuk ditulis, maka tidak ada paksaan bagi saya untuk melanjutnya. Tinggal saya klik "Terbitkan", selesai.

Kesimpulannya


3 tips dari tere liye sangat ampuh untuk menulis artikel SEO Friendly, dengan menerapkan semua tips tersebut, anda bisa menjadi penulis yang bisa memunculkan artikel di halaman pertama mesin pencari google.

Apakah ada jaminan untuk itu? Memang saya siapa bisa memberi jaminan. Sebaiknya anda berhenti menjadi blogger jika anda hanya ingin artikel anda muncul di halaman pertama mesin pencari. sebab tidak akan berhasil jika itu tujuan utamanya hanya dengan menulis.

Jika anda ingin menjadi penulis yang baik, secara otomatis artikel anda akan muncul di halaman pertama. Jadi berhentilah berfikir tentang SEO, dan menulislah, yang paling penting jangan pernah menduplikat tulisan yang sudah ada di internet.

Tulislah berdasarkan gaya bahasa anda, berdasarkan penegtahuan anda, cari referensi sebanyak - banyaknya tentang topik yang ingin anda tulis.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon